Friend

I am just your friend
who always standing beside you every time
 
I am just your friend
who always ready to hear your story every time
 
I am just your friend
who will help you every time
 
but YOU…
you are my friend
who could no be here when I am sad
YOU are my friend
who could not help me when I am going to be mad
 
and YOU…
the only friend
who easily leave me alone
when you are happy, and do not care to me anymore

how difficult you are

you are difficult to understand

I need along time to complete my words

and, why you are so difficult to understand?

why you need many words?

for some people you are beautiful

and some people will easily to get your rhyme

but I am fool

I cannot easily to get your rhyme

the thing that I can do

just imagine my words

and the thing that I cannot do

is write down my words :p

Fingers

we have two hands and each hand has five fingers..they are thumb, point finger, middle finger, ring finger and little finger.

each finger has their own function…

thumb to lead

point finger to decide

middle finger to balance

ring finger to bring happiness

and little finger to complete

everything in your hand 🙂

Senang bisa kenal dengan kalian

Awalnya ikut karang taruna di kampung itu males-malesan banget. Kumpul sama orang-orang yang aku ngga kenal dan latar belakang yang berbeda. Hal tersebut sempat membuatku ngga nyaman dan sempat terbesit “siapa loe siapa gue”, males banget deh buat kumpul dan gabung. Namun hal dan pemikiran tersebut berubah ketika aku diajak untuk bergabung menjadi panitia 17n di kampung. Shock pertama ditawarin ikut gabung panitia tersebut, namun aku pikir ini kesempatanku untuk dapat mengenal lebih jauh tentang karang taruna di kampungku dan ini merupakan pengalaman. Jadi, aku trima tawaran untuk menjadi panitia sebagai seksi acara dan mumpung liburan kuliah juga.

Karna telat gabung juga aku ngga banyak bicara dan hanya mengikuti apa yang sudah dirancang oleh teman-teman (kalo langsung banyak bicara nantinya malah ngga enak juga dikira sok, baru ikut sekali udah sok). Tapi, semakin lama kumpulnya *rapatnya kok semakin ngga well organize gitu dan ada satu faktor *satu orang* yang membuat suasana jadi ngga enak dan ngga nyaman serta membingungkan. Awalnya aku kira cuma aku yang merasakan hal tersebut ternyata beberapa teman juga merasakan hal yang sama seperti aku juga. Aku jadi merasa lebih dekat dengan teman-teman  dan aku bisa akrab dengan mereka. Selama persiapan acara 17n itu aku ngga terlalu dalam terlibat, cuma diakhir-akhir persiapan terlihat deh siapa aja yang aktif dan niat juga semangat untuk merayakan 17n.

Dihari H yang pertama tanggal 8 Juli 2012, aku ngga maksimal juga bantunya soalnya capek habis porseni di Semarang 6-7 Juli. Semua emang terkendali tapi lomba untuk bapak-ibu ditiadakan jadi lombanya malah khusus anak-anak semua. Aku kira acaranya sudah bagus heheheh. Then, the second D Day 14 July 2012. Nah, disini ni aku baru bener-bener kerja. Malam hari balik jam 11 malam buat persiapan, paginya dari jam 11 siang *karna ada yang meninggal* sampai jam 12 malam, *remuk badan gue* tapi asyik karna banyak teman yang bantu. Hari itu jadi seksi acara dimana aku sama Galih yang atur acara dan Yuli ngeMC sama Agung. Semua acara tergantung dari komandoku *bukannya sombong, tapi emang gitu kejadiannya* dari parade band dan dance sampe acara pentas seninya. Segala perubahan acara aku harus tau dan aku yang nyusun ulang lagi, koordinasi sama MC dan yang lainnya juga. Wira-wiri sampe si Wahyu bilang “koe wira-wiri wae ora kesel? mangan opo ta koe?” hahahah….terlalu semangat dan tanggungjawab atau sengaja menyibukan diri biar keliatan eksis? yah..itu silakan teman-teman yang menilainya yah… 🙂

Then, intinya acara 14 Juli itu sukses karna teman-teman yang mau bekerja sama. Tapi tetep ada kekurangan dari acara kemaren tapi over all acara kemaren tergolong sukses! Puji Tuhan.

Buatku, dengan kegiatan itu aku bisa lebih akrab lagi dengan teman-teman karang taruna, yang dulu kalau ketemu diem doank dan ngga kenal satu sama lain sekarang bisa saling tegur sapa dan akrab. Selain itu, aku juga bisa mengenal lebih jauh tentang keadaan teman-teman. Duniaku menjadi semakin luas. Dan senang rasanya bisa akrab dengan teman-teman karang taruna di kampung. Senang bisa kenal dengan kalian :).

terimalah

Manusia ngga ada yang sama. Semuanya berbeda, seorang yang kembarpun pasti berbeda dan ngga akan pernah sama 100%. 

Yang kembar aja beda bagaimana dengan yang ngga kembar?? beda jauuuh! perbedaan itu akan muncul ketika kita bekerja sama dalam satu tim. Akan terlihat sifat masing-masing nantinya, siapa yang supel, siapa yang rajin, siapa yang malas, siapa yang dominan, siapa yang pasif. Semua akan terlihat disana. Dan yang menilai adalah orang-orang disekitar kita. 

Dalam menyikapi perbedaan ini setidaknya kita bisa saling menerima bukan saling menjatuhkan satu sama lain. Jangan terlalu dominan namun juga jangan terlalu pasif. Saling melengkapi dan menerima dengan ikhlas. Jika salah satu tidak sesuai dengan kita ya berusaha untuk meyesuaikan diri, namun kalau ngga bisa meyesuaikan ya bareng-bareng bahas bersama baiknya bagaimana? 

ketika dikritik ya jangan marah, trima kritik tersebut sebagai masukan dan nasehat. Jika mereka memang benar ya bilang aja mereka emang benar. Saling trima aja lah…kalau salah ya bilang salah kalau salah ya bilang salah! Kalau salah ya minta maaf, kalau benar ya udah emang benar!  Semua orang punya hak untuk mengutarakan hal tersebut!

intinya, dalam perbedaan harus ada rasa saling menerima, menghormati, mensupport, saling trima dan menghargai ! That’s all…