terimalah

Manusia ngga ada yang sama. Semuanya berbeda, seorang yang kembarpun pasti berbeda dan ngga akan pernah sama 100%. 

Yang kembar aja beda bagaimana dengan yang ngga kembar?? beda jauuuh! perbedaan itu akan muncul ketika kita bekerja sama dalam satu tim. Akan terlihat sifat masing-masing nantinya, siapa yang supel, siapa yang rajin, siapa yang malas, siapa yang dominan, siapa yang pasif. Semua akan terlihat disana. Dan yang menilai adalah orang-orang disekitar kita. 

Dalam menyikapi perbedaan ini setidaknya kita bisa saling menerima bukan saling menjatuhkan satu sama lain. Jangan terlalu dominan namun juga jangan terlalu pasif. Saling melengkapi dan menerima dengan ikhlas. Jika salah satu tidak sesuai dengan kita ya berusaha untuk meyesuaikan diri, namun kalau ngga bisa meyesuaikan ya bareng-bareng bahas bersama baiknya bagaimana? 

ketika dikritik ya jangan marah, trima kritik tersebut sebagai masukan dan nasehat. Jika mereka memang benar ya bilang aja mereka emang benar. Saling trima aja lah…kalau salah ya bilang salah kalau salah ya bilang salah! Kalau salah ya minta maaf, kalau benar ya udah emang benar!  Semua orang punya hak untuk mengutarakan hal tersebut!

intinya, dalam perbedaan harus ada rasa saling menerima, menghormati, mensupport, saling trima dan menghargai ! That’s all…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s